RSS Liputan6.Com

  1. Liputan6.com, Jakarta - PSSI sudah menyusun rencana untuk menemukan suksesor Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia. Mereka akan bertemu dua kandidat di Malaysia.

    Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan agenda bertemu Luis Milla dan Shin Tae-yong di Malaysia pada 19 November. Di hari yang sama, Timnas Indonesia bakal bertemu Negeri Jiran pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil.

    "Keduanya sudah mengonfirmasi akan datang," ujar sosok yang dikenal dengan Iwan Bule tersebut.

    Kedua kandidat bakal memaparkan program di hadapan pengurus PSSI. Hasil pemaparan tersebut kemudian digunakan sebagai evaluasi untuk menentukan siapa yang cocok menangani Tim Garuda.

    PSSI memutus kontrak dengan McMenemy akibat performa mengecewakan Timnas Indonesia. Dia gagal mempersembahkan poin dari empat laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Partai melawan Malaysia merupakan partai perpisahannya.

    Sempat tersiar kabar McMenemy enggan berangkat ke Malaysia karena bakal dipecat. Namun, Iwan Bule membantah spekulasi tersebut.

    "Mohon dikoreksi. Dia sama sekali tidak berniat mengabaikan tugasnya," papar Iwan Bule.

    Tugas Berat

    Luis Milla. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

    Pelatih anyar Timnas Indonesia memiliki tugas menantang pada 2020. Dia mesti memulihkan kehormatan negara di tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

    Timnas juga bakal tampil di Piala AFF. Nakhoda baru pasti dibebani misi merebut gelar pertama bagi Indonesia di ajang tersebut.

    Kelebihan Kandidat

    Kandidat pelatih Timnas Indonesia, Milla dan Shin, punya kelebihan masing-masing secara prestasi. Nama pertama pernah membawa Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa 2011. Pelatih berusia 53 tahun itu juga pernah membesut Indonesia pada 2017-2018.

    Adapun, Shin merupakan pelatih yang membawa Korea Selatan lolos dan bermain di Piala Dunia 2018 di Rusia. Pelatih berumur 49 ini juga pernah mengantar Seongnam Ilhwa Chunma merengkuh trofi Liga Champions Asia 2010.

     

    Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

  2. Liputan6.com, Seoul - Pagi hari ini, Rabu (13/11/2019), muncul kabar tentang Kyungrieks 9Muses dan Jeong Jinwoon 2AM. SBS funE melaporkan bahwa keduanya tengah menjalin hubungan asmara.

    Bahkan hubungan Kyungridan Jeong Jinwoon sudah terjalin cukup lama, sejak 2017. Wajib militer yang tengah dijalani Jinwoon pun tak menghalangi hubungan keduanya.

    Dilansir dari Soompi, informasi ini berasal dari sejumlah sumber dalam di dunia hiburan.

    "Setiap kali Jeon Jinwoon mendapat istirahat dari wajib militer, dia berkencan dengan Kyungri tanpa takut diperhatikan orang. Mereka serius satu sama lain," kata sumber ini.

    Beberapa saat setelah berita ini dipublikasikan, agensi yang menaungi Jinwoon dan pihak yang mengenal Kyungrilangsung mengecek kepada masing-masing artis ini.

    Dibenarkan

    Kyungri (Soompi)

    Tak lama kemudian, agensi Jinwoon, Mystic Story, mengeluarkan pernyataan resmi yang membenarkan berita tersebut. Selain itu, agensi ini juga membagi sedikit kisah awal kedekatan pasangan ini.

    Cinlok

    Jeong Jinwoon 2AM (Soompi)

    "Jeong Jinwoon dan Kyungri menjadi dekat setelah tampil dalam beberapa program bersama, dan mereka bertemu dengan perasaan yang baik sejak akhir 2017," begitu isi pernyataan agensi tersebut.

     

    Duet

    Seperti diketahui, pada Desember 2017, Jinwoon dan Kyungri merilis lagu duet bertajuk "White Christmas". Keduanya juga pernah tampil bersama dalam acara TV Guys Who Buy New Products.

    Jeong Jinwoon sendiri mulai menjalani wamil sejak Maret lalu, dan bergabung dalam band militer.

    Jadi YouTuber

    Sementara Kyungri keluar dari agensi Star Empire pada Juli. Ia kini tampil dalam acara MBC Section TV Entertainment News, dan juga menjadi YouTuber.

  3. Liputan6.com, Jakarta - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) ‎menggandeng TNI, untuk meningkatkan pengamanan operasi dan aset hulu migas.

    Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan, SKK Migas dan TNI telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman, ‎sebagai payung kerjasama operasional dengan TNI yang terkait dengan wilayah operasi dan asset hulu migas di seluruh wilayah Indonesia.

    "Sebagian aset hulu migas berada di daerah terluar dan perbatasan Indonesia, sehingga dapat disinergikan dengan TNI dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara,"‎ kata Dwi, di Jakarta, Selasa (13/11/2019).

     

    Dia melanjutkan, sebagai sektor yang memberikan kontribusi besar bagi negara dan menguasai hajat hidup masyarakat pada berbagai sendi kehidupan. Industri hulu migas memiliki nilai strategis bagi ketahanan dan kedaulatan wilayah Indonesia.

    Panglima TNI Hadi Tjahjanto pun menyambut baik inisiatif SKK Migas menggandeng institusi TNI, untuk terlibat dalam upaya membangun ketahanan energi di Indonesia. Pasalny, energi saat ini memiliki peran penting terkait dengan ketahanan suatu negara.

    Pengamanan TNI bukanlah dalam rangka Dwi Fungsi TNI. Tetapi sudah ada undang-undang yang menempatkan TNI sebagai salah satu kekuatan negara dalam pengamanan aset strategis nasional sebagai tugas integral mengamankan seluruh NKRI.‎

    "Terima kasih atas kepercayaan SKK Migas yang melibatkan TNI untuk ikut menjaga kelancaran dalam pengelolaanmigas, ini aset strategis yang kuasai hajat hidup orang banyak," tandasnya.

    SKK Migas Buat Sistem Cluster untuk Tekan Biaya Produksi Migas

    Penandatangan HoA antara SKK Migas dan Inpex Corporation soal Blok Masela. Dok: Kementerian ESDM

    Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) membuat sistem pengelompokan (cluster) perusahaan produsen migas berdasarkan ‎letak blok yang digarap. Hal ini merupakan cara untuk menekan biaya produksi.

    Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan, untuk menciptakan efisiensi dalam kegiatan produksi dan pencarian migas, perlu dikalukan penggunaan bersama infrastruktur penunjang oleh produsen migas atau Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS).

    "Pengadaan bersama, kan kalau beli sedikit lebih mahal, kalau beli banyak lebih murah," ‎kata Dwi, saat menghadiri I‎PA Convex 2019‎, di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (4/9/2019).

    Untuk memudahkan antar KKKS menggunkan alat kerja ber‎sama, SKK Migas akan membuat sistem cluster berdasarkan letak blok migas yang digarap para produsen migas tersebut.‎ Menurut Dwi rencananya ada tujuh kluster yang dibangun.

    "Kita bangun cluster. Tujuh cluster rencananya dalam cluster ada kerjasama sinergi infrastruktur dibuat sendiri, oleh karena itu open akses dilakukan pelaku bisnis dan penunjang harus open acces. Dari Indonesia barat sampai timur cluster dikelompokan," ‎papar Dwi.

    Menurut Dwi, dengan diterapakannya efisiensi pada kegiatan bisnis hulu ‎migas akan menciptakan keuntungan baru bagi perusahaan, sebab biaya produksi migas menjadi lebih rendah.

    ‎"Improve efisiensi karena kembali lagi pada portofolio investasi kemana diarahkan investasinya, pasti diarahkan menciptakan profitabilitas baru tercapai setelah melakukan efisiens‎i," tandasnya. 

    Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: