RSS Liputan6.Com

  1. Liverpool - Berasal dari negara yang sama tidak membuat gelandang Chelsa, Mateo Kovacic, bisa menahan candaan untuk rekan setimnya di timnas Kroasia, Dejan Lovren. Ia berkata bahwa Liverpool tidak akan bisa juara selama Lovren masih ada di sana.

    Musim Liverpool kali ini berjalan dengan baik, dan masih belum terkalahkan hingga pekan ke-12 Premier League. Kini, di klasemen sementara, skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut sedang menempati posisi dua dengan koleksi 30 poin.

    Performanya itu membuat publik cukup yakin untuk memasang The Reds sebagai unggulan juara musim ini. Walaupun dua pesaing lainnya, Manchester City dan Chelsea, juga belum merasakan kekalahan dalam catatan pertandingan yang sama.

    Penampilan apik Liverpool jelas tak bisa lepas dari kontribusi Lovren di jantung pertahanan. Dalam tiga laga sejak dirinya kembali dari cedera, The Reds sukses mencatatkan dua clean-sheet dan hanya kebobolan satu gol saja.

    Walau demikian, Lovren tetap tak bisa lepas dari candaan Kovacic yang merupakan rekan baiknya saat masih di Dinamo Zagreb dulu. Ia melontarkan ejekan dengan menyebut Liverpool takkan juara selama Lovren masih ada di dalam skuat.

    "Liverpool tidak akan menjadi juara di Inggris. Kenapa? Karena mereka punya Dejan Lovren!" ujar Kovacic kepada media Kroasia, 24 Sata.

    Ejekan tersebut bisa dimaklumi sebab Kovacic saat ini berstatus sebagai pemain pinjaman di rival Liverpool, yakni Chelsea. Ia direkrut dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu, beberapa saat setelah Thibaut Courtois memilih hengkang ke Los Merengues.

    Dengan komposisi lini tengah yang mentereng, Kovacic tidak mendapatkan tempat di Real Madrid. Nasibnya pun membaik setelah dirinya diberi kesempatan untuk menjadi starter dalam tujuh laga Premier League oleh sang pelatih, Maurizio Sarri, di musim ini.

    Hanya saja, posisinya saat ini tengah tak aman. Bukan karena performanya buruk, melainkan disebabkan oleh penampilan dua gelandang lainnya, Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek, yang sedang apik dalam beberapa pertandingan terakhir.

    Sumber: Bola.net

     

  2. Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono setuju Pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto di Way Tuba, Lampung, dimanfaatkan sebagai bandara komersil. Namun, ia menekankan fungsinya tetap sebagai Bandara Angkatan Darat.

    "Boleh digunakan untuk bandara komersil, tetapi bandara ini tetap sebagai fungsi awal, yaitu milik TNI AD," ujar Mulyono saat kunjungan ke Pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto Way Tuba, Rabu (14/11/2018).

    Seperti dilansir Antara, menurut dia, Pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto Way Tuba bisa dimanfaatkan menjadi bandara komersil pada akhir tahun 2018 mendatang.

    Ia meminta Pemerintah Kabupaten Waykanan dan Provinsi Lampung menjaga dan merawat Pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto.

    Mulyono menggarisbawahi, kekurangan bandara yang harus dilengkapi, seperti penerangan, ruang tunggu keberangkatan, ruang kedatangan dan lainnya.

     

    Saksikan video pilihan di bawah ini

  3. Liputan6.com, Jakarta – Beragam menu masakan yang bisa disajikan untuk sarapan pagi bersama keluarga. Salah satu pilihannya dengan menyantap bubur.

    Bubur termasuk salah satu makanan yang disukai banyak orang untuk sarapan pagi. Untuk variasi sarapan pagi, ada baiknya untuk berkreasi dengan bubursingkong pelagi.

    Selain harganya terjangkau, singkong juga mudah diperoleh di pasar atau penjaja sayuran di sekitar Anda. Anda ingin mencoba untuk membuatnya? Ini resepnya yang dilansir dari cookpad, Rabu, 14 November 2018.

    Bahan-Bahan:

    500 ml air

    130 gr gula pasir (aslinya 200gr gula palem)

    1 lembar daun pandan

    250 gr singkong parut

    Secukupnya pewarna makanan sesuai selera▪

    Bahan Kuah Santan:

    400 ml santan

    1 lembar daun pandan1/4 sdt garam

    Cara Pembuatan:

    Masak air, gula dan daun pandan hingga mendidih. Kecilkan api, masukkan singkong parut, aduk rata. Masak hingga kental dan meletup-letup. Matikan api. Bagi bubur singkong menjadi beberapa bagian, beri pewarna sesuai selera.

    Ambil beberapa sendok bubur warna hijau dan masukkan ke mangkok saji. Ambil lagi bubur warna merah rose, lalu warna ungu. Sisihkan.

    Masak kuah santannya. Campur semua bahan dalam panci dan didihkan. Aduk terus jangan sampai pecah santannya. Tuangkan bbrp sendok kuah santan ke atas bubur singkong.

    Bubur singkong pelangi siap dinikmati. Sajikan hangat maupun dingin.

    Saksikan video pilihan di bawah ini: