RSS Liputan6.Com

  1. Liputan6.com, Jakarta - Apabila pengendara tak berhati-hati, kecelakaan saat mengendarai kendaraan bermotor bisa terjadi. Kelalaian dan tak mampu mengendalikan motor menjadi salah satu penyebab kecelakaan terjadi, seperti video yang dilansir akun Instagram @wahanabalap.

    Dalam rekaman, terlihat tiga orang pemuda jatuh ke dalam selokan karena pengendara motor tak mampu mengendalikan kendaraannya saat hendak menikung.

    Menghindari becak motor yang datang dari arah berlawanan, pemotor tersebut tak mampu mengendalikan laju kendaraan sehingga mengalami kecelakaan bersama dua pria yang menjadi penumpang.

    Meski tak mengalami luka serius, ketiga pria tersebut terlihat menyalahkan pengendara motor. Selain melanggar lalu lintas karena tak menggunakan helm, motor yang dikendarai juga mengangkut tiga orang penumpang.

    Hal ini tentu menarik perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka memberikan komentar lucu karena kecelakaan yang terjadi dikemas dengan konten komedi.

    "Niat banget anjir saking mau terkenal," tulis akun Instagram @rachmat_supriatno.

    "Oleng kapten😂😂," tulis @danielandika02.

  2. Liputan6.com, Jakarta Jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merampungkan berkas dakwaan Bupati Lampung Utara nonaktif Agung Ilmu Mangkunegara. Berkas tersebut dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Tanjung Karang, Bandar Lampung.

    Selain bekas dakwaan Agung, tim penuntut umum juga melimpahkan berkas dakwaan tiga tersangka lainnya, yakni orang kepercayaan Agung, Raden Syahril, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lampung Utara Syahbuddin, dan Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Utara Wan Hendri.

    "Selanjutnya akan menunggu jadwal persidangan dari majelis hakim," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).

    Menurut Ali, para tersangka sudah dititipkan masa penahanannya di Rumah Tahanan dan Lembaga Pemasyarakatan Bandar Lampung.

    "Para tersangka sudah dilakukan penahan baik di Rutan Bandar Lampung, maupun di Lapas Bandar Lampung," kata Ali.

    Dalam kasus ini, KPK menetapkan Bupati Lampung Utara nonaktif Agung Ilmu Mangkunegara(AIM) tersangka kasus dugaan suap terkait proyek di Dinas PUPR dan Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Utara.

    Bersama Agung Ilmu Mangkunegara, KPK juga menjerat lima orang lainnya, yakni orang kepercayaan Agung, Raden Syahril (RSY), Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lampung Utara Syahbuddin (SYH), Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Utara Wan Hendri (WHN), dan dua pihak swasta Chandra Safari (CHS) serta Hendra Wijaya Saleh (HWS).

     

    Diduga Terima Suap

    Terkait suap proyek di Dinas Perdagangan, diduga Agung menerima suap dari Hendra senilai Rp 300 juta melalui Wan Hendri dan Raden Syahril.

    Uang tersebut terkait dengan tiga proyek di Dinas Perdagangan, yaitu, pembangunan pasar tradisional desa Comook Sinar Jaya, kecamatan Muara Sungkai dengan nilai proyek Rp 1,073 miliar.

    Kemudian terkait pembangunan pasar tradisional desa Karangsari kecamatan Muara Sungkai Rp 1,3 miliar, dan konstruksi fisik pembangunan pasar Rakyat Tata Karya (DAK) Rp 3,6 miliar.

    Sedangkan terkait dengan proyek di Dinas PUPR Agung telah menerima uang beberapa kali yakni sekitar bulan Juli sebesar Rp 600 juta, pada September menerima Rp 50 juta, pada 6 Oktober, diduga menerima Rp 350 juta. Jadi, total Rp 1 miliar yang sudah diterima Agung terkait proyek di Dinas PUPR ini.

    Saksikan video pilihan di bawah ini:

  3. Liputan6.com, Jakarta - Menghadirkan tempat belajar renang dengan cara yang menyenangkan merupakan misi dari X Living dalam membuat Loong Swim Club. Terletak 100 kilometer di sebelah Barat Shanghai, kolam renang tersebut didesain dengan tampilan layaknya negeri dongeng yang didominasi warna pastel. 

    Saat memasuki area Loong Swim Club, pengunjung akan disambut dengan meja berbentuk kapal yang berfungsi sebagai tempat registras. Meja registrasi kolam renang tersebut semakin lengkap dengan adanya desain garis melengkung layaknya jendela di sebuah kapal.

     

    Area ruang baca. (dok. fotografer  Shao Feng di instagram @xlivingart/https://www.instagram.com/p/ByKkvPGl7qH//Tri Ayu Lutfiani
    Area ruang baca. (dok. fotografer Shao Feng di instagram @xlivingart/https://www.instagram.com/p/ByKkvPGl7qH//Tri Ayu Lutfiani

    Di dekatnya terdapat miniatur seekor paus besar yang tampak melompat keluar dari air seolah menyambut pengunjung kolam renang untuk memasuki negeri dongeng. 

    Berlanjut ke ruangan berikutnya, terdapat ruang membaca yang santai dan nyaman dengan fasilitas sofa berbentuk gelombang, rak buku terintegrasi dalam satu sisi, dan lampu bundar yang membantu pencahayaan. Loong Swim Club pun menyediakan area penyimpangan sepatu dengan kursi bermotif unik, rak melengkung, dan dengan hiasan kursi yang menggantung di langit-langit. 

    Kolam renang yang memiliki luas 2.200 meter persegi itu didominasi dengan interior yang melengkung dan warna-warna pastel di setiap sudut bangunan. 

    "Pemikiran desain ruang berpusat pada elemen air," kata tim X Living, dikutip dari Home and Decor, Kamis, 13 Februari 2020. "Air sangat ringan dan lembut. Selain itu mengajarkan toleransi tak terbatas untuk kehidupan,"lanjutnya. 

     

    Pola Warna-warni Kolam Renang

    Interior kolam renang di Liong Swim Club. (dok. tangkapan layar Instagram @xlivingart/https://www.instagram.com/p/ByKkvPGl7qH/Tri Ayu Lutfiani)
    Interior kolam renang di Liong Swim Club. (dok. tangkapan layar Instagram @xlivingart/https://www.instagram.com/p/ByKkvPGl7qH/Tri Ayu Lutfiani)

     

    Semakin masuk ke dalam, Anda akan menemukan lebih banyak hiasan lampu-lampu gantung berbentuk bunga yang menawan dengan pola warna-warni. Setelah itu terlihat area kolam renang yang membuat Anda merasa seperti di negeri dongeng. Ada pula area mandi bayi yang bisa membantu mengembangkan rasa estetika anak-anak sejak usia muda. 

    Area restoran didesain menyerupai cangkang telur yang terbelah dengan hiasan warna biru dan merah muda di sekelilingnya. Ada pula deretan tangga hijau dan putih yang membuatnya semakin tampak menarik. 

    Area makan. (dok. tangkapan layar Instagram @xlivingart/https://www.instagram.com/p/By6vRKhFJc3//Tri Ayu Lutfiani)
    Area makan. (dok. tangkapan layar Instagram @xlivingart/https://www.instagram.com/p/By6vRKhFJc3//Tri Ayu Lutfiani)

    Di setiap sudut, X Living berusaha menceritakan sebuah kisah di mana fantasi seseorang bisa berkembang. Dari satu tempat ke tempat lain mendorong indera pengunjungnya untuk berkeliaran dan menemukan ruang-ruangan memukau lainnya. 

    Berkat konsep yang luar biasa dari X Living, Loong Swim Club lebih dari sekadar ruang belajar dan pelatihan renang saja. Ini pun merupakan ruang yang menyatukan keluarga yang berbeda dalam suasana bak di negeri dongeng yang memungkinkan semuanya merasakan imajinasi yang tak terbatas. (Tri Ayu Lutfiani)

     

    Simak Video Pilihan Berikut Ini: