Seputar Peradilan

 

Ketua Pengadilan Imbau ASN dan Tenaga Kontrak Terapkan 3-S (Senyum, Salam, dan Sapa)

Purwakarta | 17-12-2018

Menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan salah satu bentuk tanggung jawab seorang abdi negara yang harus dijalankan secara ikhlas dan tulus serta dilandasi rasa kasih dan sayang. Untuk itu Ketua Pengadilan Agama Purwakarta (Dr. Tamah, S.H., M.H.) mengimbau kepada seluruh ASN dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pengadilan Agama Purwakarta agar senantiasa memberikan contoh dan teladan baik dalam setiap pekerjaan yang dilakukan, utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

upacara rolemodel web 1

“Budayakan 3-S (senyum, salam, dan sapa) dalam setiap aktivitas kegiatan sehari-hari. Niat yang baik, setiap pekerjaan yang kita lakukan akan bernilai ibadah dan mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kepentingan masyarakat di Pengadilan Agama Purwakarta”, ucap Dr. Tamah, S.H., M.H. saat memberikan sambutan pada apel Hari Kesadaran Nasional, di halaman Kantor Pengadilan Agama Purwakarta, Senin (17/12/2018).

Ketua Pengadilan Agama Purwakarta (Dr. Tamah, S.H.,M.H.) berharap dengan melekatnya budaya 3-S (Senyum, Salam, dan Sapa) dalam diri masing-masing, maka akan meningkatkan keramahan sikap hingga terciptanya hubungan sosial yang baik antara sesama. “Melalui 3-S kita dapat mempererat hubungan sosial, tercipta interaksi yang positif, dan menciptakan jejaring sosial yang luas”, tambahnya.

upacara rolemodel web 3

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada ASN (Aparatur Sipil Negara) dan Tenaga Kontrak yang berprestasi sebagai Role Model Pengadilan Agama Purwakarta Semester II Tahun 2018. Role Model Pengadilan Agama Purwakarta terpilih berdasarkan hasil rapat Tim Penilai Pegawai dan Tenaga Kontrak Terbaik Pengadilan Agama Purwakarta Semester II Tahun 2018, maka terpilih Mulyati, S.Ag. Panitera Muda Gugatan sebagai Pegawai Terbaik Pengadilan Agama Purwakarta Semester II (dua) Tahun 2018 serta Jonni Hidayatulloh, ST. sebagai Tenaga Kontrak Terbaik Pengadilan Agama Purwakarta Semester II (dua) Tahun 2018.

Dalam kesempatan yang sama juga telah dilakukan pemberian door prize oleh Ketua Panitia Pembangunan Mushola At-Tamah (Drs. Rusli, S.H., M.H.) kepada peserta upacara, beliau memberikan 15 hadiah menarik yang diantaranya sebuah raket tenis, kaos, handuk serta hadiah menarik lainnya.

upacara rolemodel web 5

Upacara Hari Kesadaran Nasional kali ini berlangsung khidmat, tertib dan rapi serta diakhir acara berlangsung sangat meriah dengan adanya pertanyaan dari Ketua Panitia Pembangunan Mushola At-Tamah (Drs. M. Rusli, S.H., M.H.) dan peserta yang dapat menjawab dengan benar diberikan hadiah / door prize menarik oleh beliau.