Seputar Peradilan

The last Inaguration

Setelah tertunda selama lebih dari 1 bulan dengan alasan masih harus menyelesaikan tugas di Pengadilan Agama Bogor, akhirnya Zikri Muliansyah, S.H. secara resmi dilantik menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Agama Purwakarta pada hari Jumat tanggal 2 Agustus 2019 oleh Ketua Pengadilan Agama Purwakarta, Drs. H. Yayan Atmaja, S.H., M.H. pada pukul 14.00 WIB. Pelantikan kali ini merupakan pelantikan Panitera Pengganti terakhir sekaligus merupakan kelanjutan dari pelantikan 6 Panitera Pengganti sebelumnya yang dilaksanakan pada bulan Juni 2019. Zikri Muliansyah, S.H. sebelumnya bertugas sebagai Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Bogor dan mutasi menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Agama Purwakarta berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Badilag MARI No.2366 tahun 2019.
 
pelantikanzikriWeb1
 
Dalam sambutannya, Drs. H. Yayan Atmaja, S.H., M.H. menyampaikan ucapan selamat bertugas dan selamat bergabung bersama keluarga besar Pengadilan Agama Purwakarta. Dengan bertambahnya tenaga Panitera Pengganti baru ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan. Hingga awal Agustus 2019, Pengadilan Agama Purwakarta telah menerima perkara sebanyak lebih dari 1300 perkara, bahkan dalam waktu dekat akan digelar sidang itsbat nikah massal di Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta. 
pelantikanzikriWeb2
 
Acara Pelantikan berlangsung secara khidmat dan lancar  di aula sidang utama Pengadilan Agama Purwakarta dengan dihadiri oleh seluruh Pegawai dan tamu undangan serta istri dan anak dari Zikri Muliansyah, S.H. Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Ketua Pengadilan Agama Bogor, Drs. H. M. Slamet Turhamun, M.H. beserta rombongan.
 
pelantikanzikriWeb3
Acara diakhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Hakim Pengadilan Agama Purwakarta yaitu saudara Ahmad Saprudin, S.Ag, M.H. dan dilanjutkan dengan ucapan selamat dari Pimpinan dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Purwakarta dan foto bersama.
(@dhien-joe)